fakta-fakta unik sinetron samson dan dahlia

sinetron-indonesia.comFakta-fakta Unik Sinetron Samson Dan Dahlia. Samson dan Dahlia adalah sebuah sinetron bergenre drama dan komedi yang ditayangkan pada tanggal 16 Februari 2015 di stasiun televisi SCTV. Pemeran utamanya adalah Adul, Handika Pratama, Melody Prima, Brian Austin, Tubagus Ali Akbar, Asya Shara, Zacky Zimah, Tessa Kaunang, dan Voke Veronica Qimbal. Lokasi syuting Samson dan Dahlia berada di WG Residence Situsari, Perumahan Paspampres (Cileungsi), Bogor.

Berikut ini Fakta-fakta Unik Sinetron Samson Dan Dahlia

1. Sinetron ini mungkin terinspirasi dari film “Samson Betawi” (1975)

samson betawi

Samson Betawi menceritakan tentang seorang pemuda Betawi perkasa bernama Samson. Kekuatannya diperoleh semenjak lahir.

Samson (Benyamin Sueb) lahir setelah 13 bulan dalam kandungan ibunya (Mak Wok). Sebelum lahir, ia diramal Mas Sastro (Eddy Gombloh) bahwa anak pak Hamid (A. Hamid Arief) ini akan memiliki kekuatan besar dan bila bulu ketiaknya dicukur, kekuatannya akan hilang.

Pak Hamid banyak dibuat pusing karena ulah Samson setelah lahir. Ia sering berkelahi sehingga para orang tua lawan berkelahinya sering minta ganti rugi kepada pak Hamid. Akhirnya keluarga Hamid jatuh miskin hingga akhirnya pada 17 tahun kemudian Samson bertekad ke kota untuk mencari pekerjaan.

Di kota ia bertemu Siti Duile (Yatni Ardi) secara tidak sengaja yang hampir ditabrak mobil. Samson menolong Duile dan mereka berkenalan. Secara diam-diam Sutan Malenggang Di Langit (Mansyur Syah), seorang promotor, juga melihat kejadian itu, dan akhirnya mengajak Samson berpartner dalam mengadakan pertunjukan yang menampilkan Samson sebagai orang kuat dan pertandingan gulat. Kerja sama pun dijalin. Samson selalu berhasil dalam pertandingan gulat hingga popularitas Samson mencapai puncaknya. Sementara itu Samson menjalin hubungan erat dengan Duile.

Tidak disangka, lawan gulat Samson berikutnya adalah kakak Duile. Duile diutus kakaknya untuk mengorek rahasia kekuatan Samson. Setelah dirayu, Samson menceritakan rahasia kekuatannya pada Duile, dan pada saat Samson tertidur, Duile tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk mencukur habis bulu ketiak Samson.

Pada saat pertandingan, Samson tidak berkutik dalam melawan kakak Duile dan akhirnya kalah.

2. Film dengan tokoh dan jalan cerita yang sama dengan film “Samson dan Delilah (1987)”

samson dan delilah

Samson dan Delilah adalah film drama fantasi dari Indonesia yang dirilis tahun 1987 dengan disutradarai oleh Naryono Prayitno dan dibintangi oleh Paul Hay dan Suzanna.

Paiman (Paul Hay) anak hasil perkosaan penjajah belanda terhadap ibunya yang jawa. Kulit putih dan rambutnya pirang , ia juga pejuang tak terkalahkan yang berhasil di tangkap berkat tipu muslihat Delilah (Suzanna) anak residen penjajah suatu daerah di jawa Tengah. Menjelang hukum gantung dilaksanakan Delilah berbalik jatuh hati pada Paiman yang di panggilnya dengan nama Samson. Dengan kesaktian yang telah terpulihkan Samson meruntuhkan gedung pertemuan yang menewaskan semua penjajah kecuali Delilah.

3. Sinetron Samsan dan Dahlia pernah berhasil memuncaki rating

Sinetron Samsan dan Dahlia pernah berhasil memuncaki rating saat tayang Minggu (19/4). Saat itu, “D’Academy” yang kerap menghuni posisi jawara memang tidak ditayangkan.

Data kepemirsaan Minggu (19/4), menunjukkan bahwa”Samson dan Dahlia” mampu meraih rating 4,4 persen dan share 18,2 persen. Sinetron yang dibintangi Adul ini sekaligus mengalahkan beberapa sinteron unggulan lainnya seperti “Tukang Bubur Naik Haji” (“TBHN”) dan “7 Manusia Harimau” (“7MH”).

sumber: wowkeren.com

4. Sinetron Samson dan Dahlia Tayang 2 Hari Tanpa Iklan

twitter samson dan dahlia

Pada tweet tanggal 15 Feb 2015 “Mulai hari ini!! pkl. 18.00 wib “SAMSON DAN DAHLIA”. Don’t miss it guys. Tayang tanpa Iklan! @SCTV_#SAMSONdanDAHLIA” Episode perdana, Senin, kurang bergigi. SDD hanya menempati posisi 14 dengan TVR 2,1 dan TVS 10,4. Namun pada Selasa, SDD melesat ke posisi 5 dengan TVR 4,1 dan TVS 18,9. Mengalahkan Friendly Match: Indonesia Vs Malaysia yang tayang bebarengan. Pertandingan yang disiarkan RCTI ini menempati posisi 6 dengan TVR 3,6 dan TVS 17,6.

sumber: @SamsonDahliaASP

Cek juga:

Episode Terakhir Samson dan Dahlia SCTV (Episode 227)

Demikianlah fakta-fakta unik sinetron SAMSON DAN DAHLIA. Semoga episode selanjutnya semakin menarik dan memberikan pelajaran yang baik bagi para pemirsa setia sinetron ini.

Suka artikel ini? Bagikan:

Komentar

Komentar

Comments are closed.