Film From Seoul To Jakarta Menang Golden Palm Award 2015

Film From Seoul To Jakarta Menang Golden Palm Award 2015

sinetron-indonesia.comFilm From Seoul To Jakarta Menang Golden Palm Award 2015. Film garapan sutradara Damien Dematra ini berhasil menang penghargaan golden palm award 2015 pada Mexico Film Festival 2015. Film ini menang pada kategori Narrative Feature Competition.

Sinopsis Film From Seoul To Jakarta

Film From Seoul to Jakarta merupakan potret problematika remaja yang mencari jati diri dan makna hidup di balik pertarungan sengit kompetisi K-POP From Seoul to Jakarta. Sebuah grup K-Pop balada beranggotakan empat remaja Korea Selatan pimpinan Haneul Han, bersaing ketat dalam sebuah kompetisi musik From Seoul to Jakarta dengan kelompok musik perempuan bernuansa hip-hop yang dipimpin Lenny dari Indonesia. Lenny berambisi untuk mendapat pengakuan dari ayahnya, seorang dokter kenamaan, yang kecewa dengan nilai rapor putrinya. Dalam usaha membuktikan diri pada ayahnya, Lenny akhirnya nekat menciderai lawannya. Ia tidak menyangka, perbuatannya sampai membuka pintu kematian bagi Haneul. Sanggupkah Haneul dan Lenny menemukan makna hidup yang sesungguhnya tanpa bayangan kemenangan?

Sepadankah harga sebuah kemenangan di atas panggung konser dengan di atas panggung kehidupan?

Film ini merupakan kerjasama Damien Dematra Production dengan Universitas Mercu Buana (UMB), AK-Pro, dan Vortex USA dan Korea Selatan.

Film From Seoul to Jakarta adalah sebuah film yang merupakan hasil kerjasama tiga negara, yaitu Indonesia, Vortex Korea Selatan, dan Vortex Amerika Serikat. Persiapan project ini sudah berlangsung selama satu tahun, mulai dari penulisan skenario dan sebagainya. Kebetulan juga skenario dari film ini ditangani oleh dua orang, yaitu dari pihak saya sendiri dan dari pihak Korea Selatan. Jadi ini adalah co-production dari beberapa pihak dan memakan waktu yang amat sangat lama,” jelas Damien di sela-sela konferensi pers persiapan dimulainya syuting film From Seoul to Jakarta.

Damien juga menambahkan, walau proses pencarian pemain sudah mendekati tahap final, namun ia masih akan mengantongi nama-nama mereka hingga saat ini. Menurutnya, salah satu kesulitan dalam persiapan produksi film ini adalah mencari pemain berwajah Korea yang tidak hanya bisa akting, tetapi juga bernyanyi dan menari tarian modern serta harus di bawah umur 20 tahun.

“Kemarin kita casting aja lebih dari 1000 orang dan memakan waktu satu bulan. Memang tidak mudah untuk mencari figur-figur yang bisa bermain di film ini. Pertama, usianya harus di bawah 20 tahun, lalu dari sisi kemampuan nyanyi, menari, akting, dan kemudian penampilan, itu susah sekali menemukannya. Jadi, sampai hari ini belum bisa kita lock, masih ada beberapa orang yang ada di kantong kita,” ungkap Damien. Proses syuting film ini akan dimulai pada tanggal 10 Oktober 2014 hingga November 2014.

Para Pemain Film From Seoul To Jakarta

  1. Boim Coboy
  2. Damien Dematra
  3. Natasha Dematra
  4. Roman Dman
  5. Lia Emilia
  6. Camelia Gomez
  7. Abduh Haidir
  8. Ressa Herlambang
  9. Ageng Kiwi
  10. Jessica Kumala
  11. Leonardy Kusuma
  12. Cindy Nirmala
  13. Andreano Philip
  14. Pagitta Ross
  15. Erna Santoso
  16. Novita Sari
  17. Steven Steven
  18. Andrew Sutandi
  19. Ferdinand Tumewu
  20. Vion Vinata
  21. Yan Widjaya

Ost Film From Seoul To Jakarta

Sebelumnya Film From Seoul To Jakarta memperoleh 3 penghargaan internasional dari dua festival yang diselenggarakan di California, Amerika Serikat. Accolade Global Film Competition memberikan dua penghargaan Award of Merit dalam kategori Artis Terbaik (untuk Natasha Dematra) dan Sinematografi (untuk Damien Dematra). Selain Accolade Competition di California, festival San Francisco Film Awards di San Francisco juga menganugerahkan Award of Merit dalam kategori Feature Film.

Suka artikel ini? Bagikan:

Komentar

Komentar

Comments are closed.