sinetron-indonesiaSi Doel Anak Sekolahan Kembali Tayang Hari Ini di RCTI. Hal ini disampaikan pada akun twitter official RCTI (@OfficialRCTI) (2 Feb 2016). Si Doel Anak Sekolahan Tayang Senin – Jum’at pukul 12.30 WIB.

Si Doel Anak Sekolahan Kembali Tayang Hari Ini

Si Doel Anak Sekolahan Kembali Tayang Hari Ini

Akun tersebut mentweet: “kita tenangkan pikiran sambil menikmati film “Si Doel Anak Sekolahan” yuk sob. standby pukul 12.30 ya sob :)”

Tweet @OfficialRCTI

Tweet @OfficialRCTI

Sinopsis Lengkap Si Doel Anak Sekolahan

Si Doel yang merupakan anak pertama dari keluarga Sabeni menuntut ilmu di sebuah universitas. Jurusan teknik mesin menjadi pilihan Doel karena dilatar belakangi oleh kehidupan Si Doel yang ditopang dari hasil tarikan oplet babehnya yang hanya sekedar supir oplet. Sementara Mpok Lela, Ibu Si doel, ikut membantu ekonomi keluarga dengan membuka warung kecil-kecilan. Atun, Adik Doel, hanyalah seorang lulusan sekolah rendahan.

Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan, Babeh Doel ingin agar salah satu dari anaknya menjadi “orang” dan karenanya Atun pun kemudian tidak lagi melanjutkan sekolahnya. Disamping itu Atun pun sebenarnya sosok adik yang tahu diri. Walaupun dia tidak lagi dibiayai sekolah (karena babeh Doel tak mampu untuk menyekolahkan dua anaknya sekaligus) tapi dia masih mau membantu ibunya untuk menjaga warung.

Mandra sosok adik Mpok Lela menumpang hidup dikeluarga Doel. Pemuda pengangguran ini awalnya hidup bersama ayah Mpok Lela. Namun belakangan terjadi keributan kecil yang membuat Mandra akhirnya memutuskan tinggal bersama keluarga Sabeni. Awalnya Sabeni keberatan, namun karena Mandra adik dari istrinya, Mandra pun diperbolehkan tinggal bersama mereka.

Kisah cinta Si Doel pun banyak dikupas. Dua orang wanita dalam hidup Doel membuatnya pusing. Sarah dan Zaenab merupakan dua sosok wanita dalam kehidupan Doel. Awalnya Sarah hanyalah sosok mahasiswa perguruan tinggi luar negeri yang hanya ingin tahu serta meneliti kebudayaan masyarakat Betawi. Dan pilihan pun jatuh pada keluarga Doel. Awal yang biasa akhirnya membuat Doel dan Sarah pun menjadi lebih dekat.

Sementara itu Zaenab merupakan sosok wanita asli Betawi yang sejak kecil sudah dijodohkan dengan Doel. Doel jelas tak setuju dengan perjodohan itu. Namun Zaenab di mata Doel hanyalah sosok wanita yang bisa ia jadikan adik. Padahal Zaenab sendiri sebenarnya jatuh hati pada si Doel. Namun layaknya orang wanita timur, Zaenab sulit untuk mengungkapkan rasa cintanya. Terlebih pas dia tahu bahwa sudah ada Sarah di hati Doel.

Pemain Si Doel Anak Sekolahan

Tokoh Utama

  1. Rano Karno sebagai Kasdullah atau Doel seorang mahasiswa yang juga berprofesi menyupir oplet.
  2. Cornelia Agatha sebagai Sarah
  3. Maudy Koesnaedi sebagai Zaenab

Keluarga Doel

  1. Benyamin S (alm) sebagai Sabeni, ayah Doel
  2. Aminah Cendrakasih sebagai Lela, ibu Doel
  3. Suti Karno sebagai Zaitun atau Atun, adik Doel
  4. Mandra sebagai Mandra, adik Mak Nyak atau paman Doel
  5. Pak Tile (alm) sebagai ‘Engkong Ali, kakek si Doel

Keluarga Karyo

  1. Basuki (alm) sebagai Karyo
  2. Bendot (alm) sebagai Bendot, mertua Karyo
  3. Nunung sebagai Nunung, adik Karyo

Pemeran lain

  1. T.B. Maulana Husni (alm) sebagai Rohim, ayah Zaenab
  2. Ami Prijono (alm) sebagai William, ayah Sarah
  3. Adam Stardust sebagai Hans, teman Doel
  4. Djoni Irawan (alm) sebagai Roy, saingan Doel
  5. Tino Karno (alm) sebagai Sape’i, teman doel
  6. Jaja Mihardja sebagai Jaja
  7. Rina Gunawan sebagai Atik, teman Sarah
  8. Bodong (alm) sebagai n’cang Doel

Lainnya:

  1. Maryati sebagai Munaroh, pacar Mandra
  2. Hj. Tonah Sebagai Emaknye Zaenab
  3. Hj. Nacih (alm) sebagai Nyak Rodiyah, istri Engkong Ali
  4. Ahong Sebagai Cukong dari Taiwan,yang demenin Zaenab sekaligus rekan bisnis Pak Rohim di Matrial

Trailer Si Doel Anak Sekolahan

Demikianlah Si Doel Anak Sekolahan Kembali Tayang Hari Ini di RCTI. Hal ini disampaikan pada akun twitter official RCTI (@OfficialRCTI) (2 Feb 2016). Si Doel Anak Sekolahan Tayang Senin – Jum’at pukul 12.30 WIB.

Suka artikel ini? Bagikan:

Komentar

Komentar

Comments are closed.