Sinopsis Lengkap Masalembo NET TV

Sinopsis Lengkap Masalembo NET TV

sinetron-indonesia.comSinopsis Lengkap Masalembo NET TV. Net TV akan menayangkan serial baru yang berjudul ‘Masalembo’. Serial ini terinspirasi dari wilayah lautan yang terletak di perairan laut jawa, tepatnya pertemuan antara laut Jawa dan Selat Makassar. Masalembo yang lebih terkenal dengan sebutan Segita Masalembo atau Segitiga Bermudanya Indonesia yang dulu kerap menyebabkan kapal dan pesawat hilang di wilayah itu.

Misteri Segitiga Masalembo

Segitiga Masalembo mulai di kenal sejak pertama kali memakan korban dan menenggelamkan kapal KM Tampomas II pada tanggal 27 januari 1981, sejak itu masalembo terus memakan korban setiap ada kapal yang melawati daerah perairan itu termasuk menghilangkan pesawat Adam Air Boeing 737-400 pada tahun 2006 silam. Terakhir kecelakaan yang terjadi di masalembo terjadi pada tahun 2009 yang menimpa KM Teratai Prima.

Letak Geografis Segitiga Masalembo

Letak Geografis Segitiga Masalembo (sumber: indocropcirles)

“Segitiga Masalembo: Pulau Bawean – Kota Majene – Kepulauan Tengah, kadang terjadi arus laut dan angin yang mengalir akibat adanya perbedaan tekanan dalam siklus harian ataupun tahunan (monsoon) lalu keduanya bertemu menjadi satu mirip layaknya tornado, badai, hurricane ataupun typhoon namun dalam putaran yang lambat tapi tiba-tiba berpindah arah.”

Berikut Daftar Lengkap Kecelakaan Yang Terjadi di Segitiga Masalembo:

1. KM Tampomas II
KM Tampomas II merupakan kapal milik Pelni (Pelayaran Nasional Indonesia). Kapal tersebut sedang melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Sulawesi dan dikabarkan kebakaran dan tenggelam pada tangga 27 Januari 1981.

Kapal ini dikabarkan membawa 11.055 Penumpang, 191 mobil, dan 200 motor. Korban tewas sejumlah 431 orang termasuk di antaranya Kapten Abdul Rivai, sebanyak 288 orang dinyatakan hilang, dan 753 orang selamat.

2. KM Senopati Nusantara
Senopati Nusantara berangkat dari Teluk Kumai, Kalimantan Tengah menuju Kota Semarang. Kapal berangkat pukul 20.00 WIB pada 28 Desember 2006. Seharusnya kapal tiba di Pelabuhan Tanjung Mas pada keesokan harinya. Namun kapal kehilangan kontak dan dinyatakan tenggelam karena cuaca buruk di sekitar Kepulauan Masalembo.

Total penumpang di kapal KM Senopati Nusantara adalah 628 orang, terdiri dari 542 penumpang, 57 anak buah kapal, dan 29 orang sopir truk dan kendaraan. Setelah dilakukan evaluasi oleh oleh KNKT, jumlah orang tewas 131 orang, 128 korban selamat, dan selebihnya dinyatakan hilang.

3. Pesawat Adam Air
Salah satu kecelakaan yang cukup menghebohkan dan terjadi di “Segitiga Bermuda” Masalembo adalah musibah jatuhnya pesawat Adam Air. Adam Air penerbangan 574 tujuan Surabaya-Manado dengan jumlah penumpang 102 dinyatakan hilang di atas perairan Majene.

4. KM Mutiara Indah
KM Mutiara Indah dinyatakan tenggelam pada 19 Juli 2007. KM Mutiara Indah tenggelam di perairan pantai Tanjung Rangas.

5. KM Fajar Mas
Berselang beberapa hari setelah KM Mutiara Indah tenggelam di perairan Majene, selanjutnya tanggal 27 Juli 2007 KM Fajar Mas juga dinyatakan tenggelam di perairan pantai Tangjung Rangas.

6. KM Teratai Prima
11 Januari 2009, “Segitiga Bermuda” Masalembo kembali menelan korban. KM Teratai Prima dinyatakan karam di perairan yang terkenal dengan ombak yang bisa mencapai 5-7 meter itu. Kapal mengangkut 267 orang dan beberapa awak kapal. Sebanyak 36 orang yang dinyatakan selamat dan selebihnya belum diketahui nasibnya.

Sinopsis Lengkap Masalembo Net TV

Tak jauh beda dengan sejarah misteri kecelakaan yang terjadi di daerah segitiga masalembo, serial ‘Masalembo’ Net Tv ini berawal dari kisah perjalanan sekelompok anak muda untuk berlibur ke wilayah Manado dan tiba-tiba pesawat yang mereka tumpangi kehilangan kendali dan jatuh di daerah segitiga Masalembo.

Cerita tentang musibah jatuhnya pesawat fokker 28 dengan rute penerbangan Jakarta – Manado di sebuah pulau yang jauh dari peradaban. Sebuah pulau dengan letak geografis tepat di ujung segitiga masalembo, wilayah yang terkenal dengan banyak kejadian hilangnya kapal laut ataupun pesawat yang selalu dikaitkan dengan adanya campur tangan kekuatan magis yang luar biasa besar.Namun, di balik musibah ini terdapat alasan khusus atas kecelakaan yang menimpa mereka, dan pulau di mana mereka terjatuh menyimpan sebuah rahasia besar.Untuk tetap dapat bertahan hidup, segala cara telah mereka lakukan sekalipun nyawa sebagai taruhan. Hukum alam berlaku bagi mereka yang lemah.

Pemain Masalembo Net TV

  1. Angel Karamoy sebagai Siska (Dokter)
  2. Kezia Karamoy sebagai Vivi (Pramugari)
  3. Edo Borne sebagai Lintang
  4. Adi Kurdi sebagai Leman (Kakek naro)
  5. Sacha Stevenson sebagai Sasha
  6. Rahma Landy sebagai Rahma (Ibu Naro)
  7. Taufiq Saini sebagai Allen
  8. Annisa Pagih sebagai Priscilla
  9. Laura Theux sebagai Maya
  10. Tegar Satrya sebagai Bayu
  11. Girindra Kara sebagai Domi
  12. Kalina Oktarani sebagai Lina
  13. Albern Sultan sebagai Tunangannya Siska
  14. Aqil Athalah sebagai Naro
  15. Ayonk sebagai Ade
  16. Lucky Moniaga sebagai Frans

Jadwal Tayang Masalembo Net TV

Mulai 30 Mei 2015, Sabtu – Minggu Jam 21.30 WIB

Trailer Masalembo Net TV

Daftar Episode  Masalembo Net TV

  1. Masalembo Net TV (Episode 1 Full)
  2. Masalembo Net TV (Episode 2 Full)
  3. Masalembo Net TV (Episode 3 Full)
  4. Masalembo Net TV (Episode 4 Full)
  5. Masalembo Net TV (Episode 5 Full)
  6. Masalembo Net TV (Episode 6 Full)
  7. Masalembo Net TV (Episode 7 Full)
  8. Masalembo Net TV (Episode 8 Full)
  9. Masalembo Net TV (Episode 9 Full) 
  10. Masalembo Net TV (Episode 10 Full)
  11. Masalembo Net TV (Episode 11 Full) 
  12. Masalembo Net TV (Episode 12 Full)
  13. Masalembo Net TV (Episode 13 Full)
  14. Masalembo Net TV (Episode 14 Full)
  15. Masalembo Net TV (Episode 15 Full)
  16. Masalembo Net TV (Episode 16 Full)
  17. Masalembo Net TV (Episode 17 Full)
  18. Masalembo Net TV (Episode 18 Full) 
  19. Masalembo Net TV (episode 19 Full) 
  20. Masalembo Net TV (episode 20 Full)
  21. Masalembo Net TV (episode 21 Full) 
  22. Masalembo Net TV (episode 22 Full)
  23. Masalembo Net TV (episode 23 Full)
  24. Masalembo Net TV (episode 24 Full)
  25. Masalembo Net TV (episode 25 Full)
  26. Masalembo Net TV (episode 26 Full) – TAMAT

Demikianlah Sinopsis Lengkap Masalembo NET TVNet TV akan menayangkan serial baru yang berjudul ‘Masalembo’. Serial ini terinspirasi dari wilayah lautan yang terletak di perairan laut jawa, tepatnya pertemuan antara laut Jawa dan Selat Makassar. Masalembo yang lebih terkenal dengan sebutan Segita Masalembo atau Segitiga Bermudanya Indonesia yang dulu kerap menyebabkan kapal dan pesawat hilang di wilayah itu.

Suka artikel ini? Bagikan:

Komentar

Komentar

Comments are closed.