sinetron-indonesia. Penggemar setia RCTI pasti pernah mengetahui mengenai sinetron unggulan dari stasiun TV tersebut yaitu tukang bubur naik haji yang saat ini telah berhasil mendapatkan predikat salah satu sinetron terlaris dan memiliki episode terbanyak mengalahkan sinetron sinetron lainnya. Nah beberapa dari kita mungkin agak bingung mengapa sinetron ini menjadi salah satu sinetron yang sangat digandrungi di masanya sampai sekarang dan bahkan menggapai jutaan penggemar. Nah bagi yang penasaran mari kita coba gali lagi beberapa hal atau poin yang membuat sinetron ini menjadi salah satu sinetron yang sangat digemari dan memiliki ratusan mencapai ribuan episode sampai saat ini namun masih tetap digemari oleh khalayak ramai.

Cek juga:

Kenapa Tukang Bubur Naik Haji Ngk Tamat-Tamat?

Ini-Dia-Penyebab-Sinetron-Tukang-Bubur-Naik-Haji-Ngk-Tamat-Tamat

Tukang Bubur Naik Haji

Mengapa Tukang bubur naik haji digemari

1. Permasalahan sosial sehari hari

Ya benar sekali tukang bubur naik haji digemari karena selain memberikan tontonan yang santai namun juga memberikan permasalahan sosial sehari hari yang bisa kita temui di kehidupan kita. Dengan demikian penonton akan seperti menonton diri mereka sendiri sehingga sinetron ini bisa dengan mudah jatuh ke hati penonton karena itu akan seperti potret kehidupan manusia biasa dimana tidak ada manusia yang terlalu kaya seperti beberapa sinetron yang mempertontonkan kehidupan borju yang berlebihan yang sebenarnya mungkin tidak lebih adalah fantasi semu saja bagi penontonnya dan hanya sebagai sebuah pelarian dari masalah dunia nyata.

2. Penuh Humor yang tidak berlebihan

Humor yang diberikan pada sinetron tukang bubur naik haji terkesan santai dan tidak berlebihan selain itu nilai religi yang bisa dipetik juga lumayan banyak dan tidak terkesan menggurui karena terlihat berasal dari pengalaman. Selain itu di sinetron ini kesalahan menjadi salah satu bentuk pembelajaran yang memberi arti bahwa manusia bukan mahluk yang sempurna namun bisa menjadi lebih sempurna karena mau mengakui kesalahan dan belajar darinya. Oleh karena itu sinetron tukan bubur ini berhasil menggabungkan nilai humor, religi dan juga pengalaman menjadi satu yang membuat sinetron ini sangat digemari masyarakat luas.

Suka artikel ini? Bagikan:

Komentar

Komentar

Comments are closed.