Google Mengumumkan Sistem Operasi Baru Android M

Google Mengumumkan Sistem Operasi Baru Android M

Google Mengumumkan Sistem Operasi Baru “Android M”

news.sinetron-indonesia.comGoogle Mengumumkan Sistem Operasi Baru “Android M”. Google mengumumkan sistem operasi baru tersebut pada acara konferensi Google I/O developer  2015. Seperti pendahulunya yang dulu disebut android L (sekarang Lolipop), sistem operasi baru ini baru diberi nama Android M.

Pengembangan sistem operasi baru ini berdasarkan platform dari android lolipop dengan beberapa perbaikan. Fokus pengembangan google android M pada perbaikan tampilan dan meningkatkan pengalaman pengguna:

1. Mulai dari perbaikan izin.

Sistem hak akses pada Android telah kurang optimal sejak awal. Masalah besar selalu bahwa aplikasi harus meminta izin akses pada saat instalasi. Ini berarti bahwa jika pengguna ingin menginstal aplikasi seperti Skype, tetapi tidak ingin memberikan akses ke mikrofon mereka, maka mereka tidak akan diizinkan untuk menginstal aplikasi sama sekali. Pada android M, maka pengguna bisa memilih hak akses apa saja yang diberikan ke aplikasi yang ingin diinstall.

2. Tampilan Web Pada Aplikasi Lain.

Fitur ini disebut Chrome Custom Tabs. Memungkinkan setiap aplikasi untuk memiliki browser chrome tanpa harus membuka web browser chrome setiap membuka link.  Ini berarti bahwa semua data pengguna yang autofill, password, dan cache tersedia ketika mereka membuka link dalam aplikasi tersebut.

 3. Bagaimana Cara Android Menangani Link Web.

Banyak layanan web memiliki aplikasi bawaan. Ketika memilih link seringkali pengguna diberi pilihan apakah akan membuka link dengan browser tersebut atau dengan aplikasi lain. Dengan Android M, sistem operasi memverifikasi bahwa beberapa jenis link dimaksudkan untuk dibuka dengan aplikasi mereka dengan memeriksa server web link tersebut dan memverifikasi bahwa itu dimaksudkan untuk dibuka dengan aplikasi.

4. Android Pay

Android Pay adalah sistem pembayaran baru pada sistem opersai kitakn atau lebih tinggi dan diperkenalkan oleh google pada awal tahun ini.

5. Scan Sidik Jari  Untuk Android Pay

Peningkatan keamanan dalam bertransaksi dengan sistem pembayaran Android Pay dengan verifikasi sidik jari.

6. Penggunaan Daya

Google memperkenalkan sistem baru dalam penggunaan daya yang disebut dengan Doze. Doze menggunakan deteksi gerakan untuk melihat apakah perangkat telah dibiarkan diam untuk jangka waktu yang panjang, seperti ketika itu duduk di meja atau di dermaga. Jika sudah dibiarkan diam untuk waktu yang lama, sistem operasi akan kembali ke mode aktivitas latar belakang untuk mengurangi penggunaan daya. Hal ini telah diterapkan pada google nexus 9 dimana penggunaan daya menjadi 2x lebih lama.

Selain itu, google akan menggunakan USB tipe C untuk pengisian daya. USB tipe C ini akan memberikan pilihan kepada pengguna, apakah ingin mengisi daya langsung dari charger baterai atau mengis daya dari baterai.

Google mengumumkan sistem operasi baru tersebut pada acara konferensi Google I/O developer  2015

Demikianlah berita tentang Google Mengumumkan Sistem Operasi Baru “Android M”. Google mengumumkan sistem opersai baru tersebut pada acara konferensi Google I/O developer  2015. Seperti pendahulunya yang dulu disebut android L (sekarang Lolipop), sistem operasi baru ini baru diberi nama Android M.

Suka artikel ini? Bagikan:

Komentar

Komentar

Comments are closed.