sinetron-indonesiaBuat para orang tua harus ekstra hati-hati nih, karena jajanan mirip kondom mulai nyebar di pasaran. Jajanan ini pertama kali santer beredar di Bekasi.

jajanan mirip kondom

jajanan mirip kondom (foto: okezone.com)

Awal mulanya, jajanan ini ditemuin di warung seorang penjual jajanan anak Bu Asrumi di Jalan Gayor RT. 01 RW. 26 Kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan. Persisnya kejadian pas hari rabu tanggal 30 Desember 2015 sekitar jam 08.00. Dan ketauannya itu, Salem tetangga warung pas banget ga sengaja liat isi jajanan anak-anak itu ternyata persis mirip kondom.

Dan di hari itu juga Salem nekat ngelaporin temuannya itu ke KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) terus lanjut ke pihak kepolisian kota Bekasi. Buat barang bukti, Polisi ngamanin beberapa mainan anak, yaitu 1 kotak jajanan mirip kondom tadi yang isinya 1 sachet susu bubuk dan si mainan kondom, juga 1 mainan plastik terjun payung.

Terus hari itu juga pas ada temuan ini, Polres Bekasi langsung tanggap dan beresin kasus ini. Upaya yang dilakuin yaitu ngambil langkah penyuluhan langsung buat para warga sekitar khususnya yang punya anak-anak kecil yang masih dibawah umur soal jajanan mirip kondom tadi.

Bentuk jajanan ini sendiri berupa susu bungkus dimana bentuk kemasannya kotak berkarakter kartun. Kayanya kotaknya emang sengaja bergambar kartun biar anak-anak kecil pada tertarik buat beli. Dan didalemnya ada dua bungkusan susu juga benda yang bentuknya mirip kondom. Kalo cara makannya sama kaya makan es mambo. Tapi sebelumnya anak-anak harus masukkin susu tadi ke dalem si benda kaya kondom terus diiket dan tinggal makan deh. Haduh ada-ada aja ya, masa anak kita mo dijejelin maenan yang bentuknya sompral kaya gitu!

Meskipun temuan jajanan ini baru ditemuin beredar di Bekasi dan semua pihak yang ikut nanganin kasus ini belum tau siapa sebenernya yang ngedarinnya. Tapi kita harus tetep waspada, buat para orang tua mulai sekarang rajin-rajinlah ngontrol jajanan anak-anaknya. Karena dengan adanya penemuan kasus ini aja udah ngancem pergaulan anak banget. Ini udah termasuk tindak kejahatan yang jadiin anak-anak sebagai sasaran empuk. Dan dari kejadian ini nih udah peringatan banget kalo bangsa kita mau dirusak moralnya.

Suka artikel ini? Bagikan:

Komentar

Komentar

Comments are closed.