Karya Terakhir Pak Raden Sebelum Wafat

Karya Terakhir Pak Raden Sebelum Wafat

sinetron-indonesia.comKarya Terakhir Pak Raden Sebelum Wafat. Indonesia kembali berduka setelah Drs.Suyadi atau yang lebih dikenal sebagai Pak Raden meninggal dunia dalam usia 82 tahun di Rumah Sakit Pelni, Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (30/10/2015) pukul 22.20 WIB.

Sekilas Tentang Pak Raden

Lahir di Puger, Jawa Timur, 28 November 1932, ia berasal dari orang tua yang tergolong mampu. Ayahnya seorang patih di zaman Belanda. Meski keluarganya berada, mainan yang disukai Suyadi kecil hanya pensil warna yang dipakaimya untuk corat-coret. Bakatnya pada dunia seni rupa sudah muncul sejak kecil. Selain jago menggambar, ia juga gemar membentuk sesuatu dari tanah liat atau lilin. Biasanya ia membayangkan diri memainkan ciptaannya itu sambil menembang. “Saya waktu kecil bercita-cita jadi dalang,” katanya di buku Apa dan Siapa 1985-1986.

Suyadi tak jadi dalang. Nasib membawanya kuliah jurusan Seni Rupa ITB hingga sarjana, bergelar “doktorandus” yang selalu dibawa di depan namanya. Ia bahkan sempat jadi dosen luar biasa di almamaternya. Pada saat itu cita-citanya sudah berubah: memiliki studio animasi dan film boneka.

Karya Terakhir Pak Raden Sebelum Wafat

Pada akun twitter Pak Raden (@drs_suyadi) terlihat bahwa di masa-masa tuanya Pak Raden masih tetap konsisten dalam dunia animasi. Pak Raden masih membuat Artbook GAMBAR DONGENG.

Artbook GAMBAR DONGENG

Artbook GAMBAR DONGENG

Artwork Gambar Dongeng ini dijual oleh asisten Pak Raden di akun twitter resmi Pak Raden (@drs_suyadi). Pak Raden hidup dalam kesederhanaan. Tweet Pak Raden ketika mempromosikan Artwork Gambar Dongeng hasil karyanya pada tanggal 6 Oktober 2015:

 

Tweet Pak Raden ketika mempromosikan Artwork Gambar Dongeng hasil karyanya

Tweet Pak Raden ketika mempromosikan Artwork Gambar Dongeng hasil karyanya

Demikianlah Karya Terakhir Pak Raden Sebelum Wafat. Indonesia kembali berduka setelah Drs.Suyadi atau yang lebih dikenal sebagai Pak Raden meninggal dunia dalam usia 82 tahun di Rumah Sakit Pelni, Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (30/10/2015) pukul 22.20 WIB.

Suka artikel ini? Bagikan:

Komentar

Komentar

Comments are closed.