Perang Sinetron India VS Sinetron Turki

Perang Sinetron India VS Sinetron Turki

sinetron-indonesia.comPerang Sinetron India VS Sinetron Turki. Tak bisa dipungkiri saat ini sinetron India dan sinetron Turki semakin banyak ditayangkan di TV nasional. Sinetron India mula-mula ditayangkan oleh ANTV (Mahabharata). Sinetron India Mahabharata menceritakan tentang sejarah peperangan antara Pandawa dengan Kurawa untuk memperebutkan kekuasaan. Sedangkan sinetron Turki pertama kali oleh SCTV (Elif). Sinetron Turki Elif menceritakan tentang kisah seorang anak dan ibunya yang sengsara akibat perbuatan ayahnya.

Nah, berikut ini daftar lengkap Sinetron India dan Turki yang sedang tayang di TV nasional:

Sinetron India

  1. Sinetron India Jodha Akbar

    Jodha Akbar merupakan serial drama kolosal yang menceritakan kisah cinta antara Raja Jalaluddin Akbar yang diperankan oleh Rajat Tokas dengan Ratu Jodha yang diperankan oleh aktris cantik Paridhi Sharma.

    Film drama ini bercerita diangkat dari kisah nyata tentang kisah cinta mereka berdua yaitu Jodha dan Akbar pada abad ke – 16. Dimana kita ketahui bersama bahwa ayah dari Jalaluddin Mohammad Akbar merupakan Raja India yang mendirikan sebuah Istana Taj Mahal bagi istri tecintanya, yang bisa kita saksikan keindahannya sampai detik ini. Sebenarnya mereka berdua menikah karena pernikahan politik, akan tetapi dengan berjalannya waktu, cinta mereka berdua bersemi. Dimana kita ketahui bahwa Jalaluddin Mohammad Akbar dibersarkan dalam keluarga muslim yang taat sedangkan Jodha sendiri lahir dari keluarga Hindu yang taat juga. Sang Akbar sendiri merupakan sang raja Moghul sedangkan sang Jodha, istrinya merupakan putri Rajput.

  2. Sinetron India Mahabharata

    Mahabarata menceritakan kisah peperangan antara Pandawa dengan Kurawa. Pandawa adalah keturunan Raja Pandu sedangkan Kurawa adalah keturunan Raja Dretarastra.

  3. Sinetron India Shiwa

    Shiwa menceritakan kisah tentang Dewa Shiwa. Mulai dari pertapaan Dewa Shiwa sampai anak dan keturunan Dewa Shiwa.

  4. Sinetron India Krisna

    Sinetron Krisna menceritakan tentang kisah hidup Dewa Krisna. Sebagian kisah yang diceritakan adalah kisah perjalanan Krisna menjadi dewa semenjak kecil.

  5. Sinetron India Ashoka

    Nama “Ashoka” dalam bahasa sangsekerta berarti “tanpa duka”. Chakravartin Ashoka Samrat atau yang dikenal dengan nama Ashoka yang Agung merupakan penguasa Kekaisaran Maurya sejak 273 SM sampai 232 SM. Pada masa kekaisaran Ashoka, ia berhasil menguasai sebagaian besar benua India yang sekarang menjadi negara Bangladesh sampai Afghanistan.

  6. Sinetron India Razia Sultan

    Sinetron ini dibintangi oleh Pankhuri Awasthy sebagai Razia Sultan, Bhavna Chauhan sebagai Shazia, Rohit Purohit sebagai Malik Altunia, dan bintang-bintang India terkenal lainnya. Razia Sultan mengisahkan kepemimpinan perempuan Islam keturunan Turki dalam kesultanan Delhi. Razia Sultan terlahir dari keluarga Turki. Razia menjadi penguasa Delhi pada usia 31 tahun.

  7. Sinetron India Mahaputra

    Mahaputra menceritakan tentang Maharana Pratap. Ia merupakan penguasa India Hindu Rajput pada abad 16 dari Mewar. Mewar adalah wilayah bagian barat laut India bagian Rajasthan saat ini.

Sinetron Turki

  1. Sinetron Turki Abad Kejayaan

    Abad Kejayaan (sebelumnya King Suleiman) atau Muhteşem Yüzyıl (Pengucapan bahasa Turki: [muhteˈʃæm ˈjyzjɯl]) adalah sebuah serial televisi sinetron Turki sejarah waktu perdana. Serial tersebut aslinya disiarkan di Show TV dan kemudian dipindahkan ke Star TV. Serial tersebut berdasarkan pada kehidupan Sultan Ottoman Suleiman I, Sultan Kekaisaran Ottoman yang paling lama memerintah, dan istrinya Hürrem Sultan, seorang selir yang menjadi Sultana. Di Indonesia, serial tersebut ditayangkan di antv.

  2. Sinetron Turki Elif

    Serial drama yang mengisahkan perjalanan seorang gadis kecil cantik dan baik hati bernama Elif harus terpisah dari ibunya yang sedang sakit. Karena diburu oleh ayah tirinya yang kejam dan ingin menjual Elif untuk membayar hutang-hutangnya karena berjudi. Dikemas dengan alur cerita yang sangat menarik dan mengharukan. Saat Elif berusia 6 tahun, ibunya (Melek) yang sedang sakit menyerahkan dia ke sahabatnya agar selamat dari kejaran sang ayah tiri.

    Sahabatnya Ayse pembantu di keluarga kaya raya, tempat ia dulu bekerja. Sebuah rahasia besar, bahwa Elif sebenarnya adalah anak kandung hasil hubungan cinta Melek dengan Kenan, putra mahkota keluarga kaya tersebut. Kenan tidak tahu bahwa Elif adalah anaknya bersama perempuan yang pernah ia cintai dan harus terpisah karena nasib mereka yang berbeda. Kisah cinta mereka harus kandas karena tidak direstui.

    Saat ini, Kenan sendiri sudah menikah dan memiliki istri dan anak perempuan yang sangat manja dan bertabiat buruk. Ayse berusaha untuk mendapatkan ijin dari Kenan agar menerima Elif untuk diasuh di rumah tersebut, tanpa harus membuka rahasia masa lalu itu. Elif terpaksa harus hidup di rumah dan perkebunan mewah tersebut, terpisah jauh dari ibunya tercinta.

  3. Sinetron Turki Shehrazat

    Shehrazat bercerita tentang Shehrazat Evliyaoglu dimana ia adalah seorang arsitek. Sementara Shehrazat sendiri bekerja di sebuah perusahaan milik Onur Aksal dan Kerem Inceoglu. Tokoh Shehrazat memiliki seorang anak berusia 5 tahu yang terserang penyakit leukimia dan harus membutuhkan banyak biaya untuk biaya operasi dan ternyata Onur Aksal yang merupakan bos Shehrazat sangat menyukai dirinya. Bosnya, yakni Onur Aksal akan memberikan uang dan membiayai biaya operasi anaknya jika Shehrazat mau menjalankan syarat Onur Aksal.Akhirnya dengan terpaksa Shehrazat menerima syarat itu, karena besarnya cinta Onur Aksal kepada Shehrazat membuat dirinya ingin menikahinya dan akhirnya mereka berdua menikah. Namun masalah datang sebelum pernikahan mereka, Ibunda Onur Aksal menolak dan tidak mengizinkan anaknya menikah dengan Shehrazat, sehingga butuh waktu yang lama agar Feride Aksal (Ibu Onur Aksal) memberikan restunya pada mereka berdua.

  4. Sinetron Turki Huzur Sokagi (Gang Damai)

    Gang Damai menceritakan tentang Bilal yang menjalin cinta dengan Feyza. Mereka menghadapi perbedaan dengan Bilal yang seorang Muslim taat dan Feyza berasal dari keluarga kaya modern. Masalah terjadi Bilal ditaksir oleh muslimah taat yang berhijab, Sukran, yang lebih direstui sang bunda.

  5. Sinetron Turki Kiraz Mevsimi (Cinta di Musim Cherry)

    Cinta di Musim Cherry menyuguhkan kisah cinta yang dibumbui dengan aksi kocak dari pemainnya. Diceritakan di serial ini, Oyku (Ozge Gurel), wanita sederhana yang tinggal bersama ibu dan adik laki-lakinya, yang selalu bermimpi jadi seorang desainer busana yang hebat di masa depan. Oyku sudah lama jatuh hati pada teman masa kecilnya, Mete (Daghan Gulegec). Namun, Mete tidak menyadarinya.Di sisi lain, ada rekan kerja Mete yang bernama Ayaz. Dia adalah putra dari desainer terkenal, yang merupakan idola Oyku. Sayangnya, ia digambarkan sebagai seorang arsitek yang arogan dan playboy. Oyku dan Ayaz pertama kali bertemu tak sengaja saat rebutan taksi. Situasi menjadi semakin rumit ketika Oyku salah mengirimkan surat cinta untuk Mete, namun malah terkirim kepada Ayaz. Oyku pun harus berpura-pura jatuh cinta kepada Ayaz, tapi kemudian cinta palsu tersebut justru menimbulkan rasa cinta yang baru.

Demikianlah Perang Sinetron India VS Sinetron Turki. Tak bisa dipungkiri saat ini sinetron India dan sinetron Turki semakin banyak ditayangkan di TV nasional. Sinetron India mula-mula ditayangkan oleh ANTV (Mahabarata). Sinetron India Mahabarata menceritakan tentang sejarah peperangan antara Pandawa dengan Kurawa untuk memperebutkan kekuasaan. Sedangkan sinetron Turki pertama kali oleh SCTV (Elif). Sinetron Turki Elif menceritakan tentang kisah seorang anak dan ibunya yang sengsara akibat perbuatan ayahnya.

Suka artikel ini? Bagikan:

Komentar

Komentar

Comments are closed.