sinetron-indonesia. Setelah beberapa jam website KPAI diretas oleh Hacker, kini website KPAI sudah bisa diakses kembali. Sebelumnya tampilan website KPAI tampak seperti layar dengan latar belakang hitam dan tertuliskan sebuah pesan “Zuhahaha… You’re drunk? Fix ur sec first b4 talking about game”

Website KPAI sudah bisa diakses 02 Mei 2016

Website KPAI sudah bisa diakses 02 Mei 2016

Pelaku peretasan diperkirakan berasal dari kelompok hacker anonymous yang tidak senang terkait dukungan KPAI untuk melarang beberapa game online di Indonesia. Nickname pelaku: SultanHaikal, Maniak k4sur, dan Vi.

Mungkin juga didukung oleh komunitas gamer yang tidak senang terhadap pelarangan ini. Berikut petikan himbauan KPAI terhadap pelarangan game online di Indonesia:

Pemerintah perlu mengatur para penyelenggara game online sebagai bentuk penyedia jasa permainan anak agar menciptakan game yg memiliki perspektif perlindungan, bukan melarang anak bermain game.

– Pemerintah wajib menyediakan game yang edukatif dan menambah wawasan baik yang bersifat offline maupun online. Menurut KPAI, minim sekali alternatif permainan yang memungkinkan anak bisa bermain game sesuai dengan tumbuh kembangnya.

– Game yang tersedia harus terbebas dari unsur minuman keras, narkoba, kekerasan, seksual, judi, sadisme, horror, dan harus disesuaikan dengan usia.

– Melibatkan pihak-pihak terkait yang lebih luas, seperti psikolog, pendidik, orangtua, bahkan gamer itu sendiri agar memperoleh game yang sesuai.

– Penentuan rating harus sebelum game tersebut beredar, sehingga pihak penyelenggara bisa berkonsultasi dan melakukan revisi.

(sumber: http://www.kpai.go.id/berita/soal-game-online-ini-himbauan-kpai-terhadap-pemerintah/)

Website KPAI sempat down beberapa jam seperti diberitakan oleh kompasiana.com. Website down sekitar pukul 21.00 WIB dan baru beberapa saat yang lau website sudah kembali normal.

Berikut 15 game yang dianggap berbahaya kontennya :

1. Counter Strike

2. Mortal Combat

3. Point Blank

4. Grand Theft Auto

5. World of Warcraft

6. Call of Duty

7. Cross Fire

8. War Rock

9. Carmageddon

10. Future Cop

11. Shelshock

12. Rising Force

13. Atlantica

14. Conflict of Vietnam

15. Bully

Suka artikel ini? Bagikan:

Komentar

Komentar

Comments are closed.