Verdy Bhawanta

Verdy Bhawanta

sinetron-indonesia.comVerdy Bhawanta yang bernama asli I Made Verdy Bhawanta (lahir 17 Juni 1980) adalah seorang aktor film berkebangsaan Indonesia yang berasal dari Denpasar, Bali. Ia juga merupakan atlit yang menguasai berbagai seni beladiri, terutama capoeira.

Biografi

I Made Verdy Bhawanta atau lebih di kenal dengan Galo De Ouro (apelidos), dilahirkan di pulau dewata Denpasar, Bali. Besar di Bali, namun sejak tahun 2000 dia memutuskan untuk meninggalkan Bali, pergi menuju Jakarta untuk bekerja. Di Jakarta, Verdy mulai mengawali karir sebagai stuntman. Sejak kecil Verdy sudah menyukai Martial Art, karena memang lingkungan disekitarnya yang penuh dengan ragam Martial Art seperti, Karate, Kungfu, Silat, dll mempengaruhinya untuk menyukai kesenian beladiri. Verdy Sendiri mulai tertarik Capoeira sejak melihat film “Only The Strong” , (1994). Mulai dari ketertarikan tersebut, ia berusaha mencari tahu mengenai capoeira dan belajar otodidak dari internet, buku, dll.

Verdy meninggalkan Denpasar dan merantau ke Jakarta di tahun 2000, dan di sanalah mulai bekerja sebagai stuntman dalam film-film. Bersama rekannya yang bernama Yoga, pada tahun 2004 ia mendirikan Capoeira Negaca Indonesia. Pada tahun 2008, grup ini berafiliasi dengan Grupo Capoeira Argola De Ouro Singapura dengan Mestrenya yaitu Mestre Ousado. Pada tahun 2009, Verdy menerima corda (sabuk) instructor dari Mestre Ousado, pioneer dan pendiri Association of Capoeira Argola De Ouro di Singapura dan Asia Tenggara.

Berkat kemampuannya itu, pada tahun 2011 ia didapuk menjadi pemeran utama dalam film laga Pirate Brothers.

Filmografi

Film

  1. Pirate Brothers (2011)
  2. Kawin Kontrak 3 (2013)
  3. Garuda 7 (2015)

Sinetron

Patriot

Akun Media Sosial

Facebook: https://www.facebook.com/galo.deouro.9

Twitter: https://twitter.com/Galo_De_Ouro

Demikianlah Verdy Bhawanta yang bernama asli I Made Verdy Bhawanta (lahir 17 Juni 1980) adalah seorang aktor film berkebangsaan Indonesia yang berasal dari Denpasar, Bali. Ia juga merupakan atlit yang menguasai berbagai seni beladiri, terutama capoeira.

 

Suka artikel ini? Bagikan:

Komentar

Komentar

Comments are closed.