Barcelona – Kehadiran Smartphone yang mengusung layar cekung (Edge) merupakan hal baru bagi para pengguna Smartphone di tanah air. Sebagai contoh salah satu merk Smartphone yang menghadirkan layar cekung (edge) adalah Samsung Galaxy S6 Edge. Di ajang Mobile Word Congress seorang jurnalis dari Cnet.com, Jessica Dolcourt menceritakan pengalamannya dalam menggunakan fungsi-fungsi layar cekung (edge) ini.

Baca juga:

Ini Dia Design, Spesifikasi Lengkap dan Harga Nokia P1

Spesifikasi dan Harga HP Xiaomi Desember 2016

Spesifikasi dan Harga HP Infinix Note 3

1. Menambahkan Kontak Penting (Premium)

Kamu bisa menambahkan hingga 5 nomor orang penting yang bisa cepat kamu hubungi di layar cekung (edge). Setiap nomor akan memiliki warna yang berbeda-beda. Sehingga ketika kamu swipe, akan muncul kontak orang tersebut dan juga warna backgroundnya. Selain itu, jika kamu sedang dalam pertemuan penting dan Smartphone dalam posisi terbalik, maka cekungan layar ini akan berwarna sesuai warna kontak yang menelpon.

2. Melihat Jam Saat Layar dalam Posisi Mati

Untuk menghemat baterai, ada kalanya kita mengatur agar layar mati saat Smrtphone tidak digunakan. Namun tentu saja sewaktu-waktu kita membutuhkan informasi mengenai waktu saat ini. Layar Edge ini akan menampilkan waktu dan tanggal saat layar mati.

3. Melihat Informasi Cuaca

Selain melihat informasi jam dan tanggal saat ini, fungsi layar edge juga bisa digunakan untuk mengetahui kondisi cuaca. Cukup swipe di bagian layar edge, maka akan segera tampil informasi cuaca terkini.

4. Fungsi Layar Cekung (Edge) Pada Galaxy S6 Edge Berbeda dengn Galaxy Note Edge

Pada Galaxy S6 Edge, layar cekungnya merupakan lanjutan dari layar utama sedangkan pada Galaxy Note Edge, layar cekungnya merupakan bagian terpisah dari layar utama dan berfungsi sebagai pemintas (shortcut) dari aplikasi favorit.
Nah, itu dia tadi beberapa fungsi layar cekung (edge) yang harus kamu tahu. Mempunyai Smarthone dengan teknologi terbaru tidak lengkap tanpa tahu semua fungsi-fungsinya yang mencerminkan betapa smart-nya kamu ketika menggunakan Smartphone..
Suka artikel ini? Bagikan:

Komentar

Komentar

Comments are closed.