Empress Ki Trans7

Empress Ki Trans7

sinetron-indonesiaEmpress Ki Trans7 Episode 14 menceritakan Seung Nyang sudah sembuh. Ia berterima kasih pada Dok Man karena memberinya obat. Tapi Dok Man memberitahu Seung Nyang bahwa obat itu dikirim oleh tabib istana (untuk keluarga karajaan) dan Ta Hwan sering menjenguk Seung Nyang saat Seung Nyang sakit. Ia tidak ingin hal seperti ini terjadi lagi.

Cek juga:

  1. Sinopsis Lengkap Empress Ki Trans7
  2. Empress Ki Trans7 Episode 13
  3. Empress Ki Trans7 Episode 15

Sinopsis Lengkap Empress Ki Trans7 Episode 14

Seung Nyang sudah sembuh. Ia berterima kasih pada Dok Man karena memberinya obat. Tapi Dok Man memberitahu Seung Nyang bahwa obat itu dikirim oleh tabib istana (untuk keluarga karajaan) dan Ta Hwan sering menjenguk Seung Nyang saat Seung Nyang sakit. Ia tidak ingin hal seperti ini terjadi lagi.

Sementara itu Ta Hwan tak bisa menyembunyikan kegelisahan nya mendengar Wang Yoo masih hidup. Apalagi ketika ia tahu Wang Yoo lah yang memenangkan pertarungan melawan bangsa Turk.

Kegelisahannya memuncak kala ia melihat Seung Nyang. Ia memerintahkan Seung Nyang terus beristirahat dan tidak melangkah keluar dari tempatnya. Walau merasa heran dengan sikap Ta Hwan yang uring-uringan, Seung Nyang mematuhinya.

Danashiri mendengar Wang Yoo akan menghadap Ta Hwan hari ini. Rumor yang beredar menggambarkan Wang Yoo sebagai seorang yang liar dan playboy. Danashiri menganggap rendah Raja Goryeo. Menurutnya pantas saja Wang Yoo kehilangan tahtanya.

Dayang Soh berkata mereka harus melindungi para gadis istana, jadi siapa yang harus mereka kirim untuk melayani Wang Yoo. Senyum licik muncul di bibir Danashiri. Menurutnya Seung Nyang adalah orang yang cocok. Ha.

Danashiri memilih Seung Nyang karena ia dendam pada Seung Nyang yang telah mengkhianatinya. Ia pikir Seung Nyang akan menderita jika dikirimkan pada Wang Yoo.

Menariknya, pada awalnya Raja Goryeo yang akan ditampilkan dalam drama ini adalah Raja Chunghye. Dan dalam sejarah ia memang digambarkan liar dan playboy (dalam drama Faith, ia adalah raja kejam pemabuk yang membunuh guru Choi Young). Namun pihak produksi memutuskan mengganti tokoh Raja Chunghye dengan tokoh fiksi Wang Yoo, diakibatkan munculnya banyak protes jika Raja Chunghye digambarkan sebagai tokoh pahlawan.

Wang Yoo tiba di istana Yuan. Para wanita penghuni istana langsung tergugu gaga melihatnya. Mereka tidak menyangka Wang Yoo seorang yang gagah.

Namun hanya satu yang dicari Wang Yoo. Tapi ia tidak menemukannya. Karena Seung Nyang diperintahkan tidak boleh keluar.

Bayan, Wang Yoo, dan Tal Tal menghadap Ta Hwan. Ta Hwan hendak membeir penghargaan pada Bayan. Tapi Bayan dengan jujur mengaku bahwa bukan dirinya yang membawa kemenangan, melainkan Wang Yoo.

Wajah Ta Hwan semakin kecur. Wang Yoo berkata kemenangan adalah milik mereka yang berjuang dan tetap berdiri. Jadi kemenangan adalah milik mereka semua.

Ta Hwan menghadiahi Wang Yoo 1000 batang emas, dan 10 ribu tael perak. Sementara Bayan dihadiahi 10ribu batang emas dan kenaikan pangkat. El Temur tidak nampak senang mendengar Bayan diberi kenaikan pangkat.

Seung Nyang heran mengapa para dayang tidak ada. Hong Dan memberitahukan kedatangan mantan Raja Goryeo dan semua orang ingin melihat ketampanannya. Seung Nyang kaget. Yang Mulia belum mati? Hong Dan berkata Wang Yoo justru membawa kemenangan.

Seung Nyang langsung berlari ke istana. Ia melihat Wang Yoo diikuti empat sekawan berjalan ke luar. Seung Nyang terus mengikuti Wang Yoo, berharap Wang Yoo menoleh dan melihatnya.

Akhirnya Wang Yoo menoleh. Seung Nyang menatapnya dengan penuh kerinduan dan penuh harap. Tapi Wang Yoo sepertinya tidak melihatnya dan berjalan pergi. Seung Nyang sangat kecewa.

Setelah tiba di kamar, Wang Yoo bertanya pada Sun Woo apakah ia melihat Seung Nyang. Sun Woo tidak melihatnya. Wang Yoo ternyata melihat, ia tahu Seung Nyang melihatnya. Tapi ia pura-pura tidak melihat karena tidak boleh memperlihatkannya di depan umum.

Sun Woo berkata ia akan meminta pertolongan orang yang ia kenal agar Wang Yoo bisa bertemu dengan Seung Nyang diam-diam.

Ta Hwan menjamu Wang Yoo secara pribadi. Ia mengingatkan hari pertama ketika ia dulu tiba di istana Goryeo. Ketika itu Wang Yoo memarahinya. Wang yoo ketika itu berkata bukan Yuan yang akan membuat Ta Hwan tetap hidup melainkan Goryeo.

Ta Hwan dengan sinis berkata dunia ini memang lucu. Dulu ia diasingkan namun sekarang menjadi Kaisar. Dulu Wang Yoo adalah seorang raja, namun sekarang tak lebih dari seorang sandera.

“Walau begitu aku melakukan segalanya untuk menjagamu tetap hidup.”

“Kau tidak menyelamatkanku. Seung Nyang yang melakukannya.” Sigh…andai ia tahu Seung Nyang melakukan itu demi menyelamatkan ayahnya dan ayahnya malah mati karena Ta Hwan mengkhianatinya.

Ia bertanya apa Wong Yoo ingin bertemu dengan Seung Nyang. Wang Yoo meminta Ta Hwan mengembalikan Seung Nyang ke Goryeo.

“Rakyatmu menghina orang-orang yang kembali dari Yuan. Apa kau mengharapkan hal itu terjadi padanya?”

“Ia akan lebih bahagia di sana daripada di sini.”

Ta Hwan berkata ia yang akan memberi Seung Nyang kebahagiaan. Wang Yoo bertanya apa itu yang diinginkan Seung Nyang. Ta Hwan menggebrak meja.

“Aku adalah kaisar. Surga atau neraka, nasibnya ada di tanganku, bukan di tanganmu. “

“Kalau begitu siapa yang menentukan nasib Kaisar?” tanya Wang Yoo. Nasib Ta Hwan tidak berada di tangan Ta Hwan, bagaimana bisa menentukan nasib orang lain?

Ta Hwan jadi kesal. Wang Yoo berkata ia mengenal Seung Nyang dengan baik. Ta Hwan tidak akan pernah mendapatkan apa yang Ta Hwan inginkan. Lalu ia pamit undur diri.

Ta Hwan tidak bisa menyangkal karena dalam hatinya ia juga menyadari hal itu.

Selengkapnya di sini

Pemain Empress Ki

  1. Ha Ji-won sebagai Ki Seung-nyang (Empress Ki)
  2. Hyun Seung-min sebagai Seung-nyang muda
  3. Joo Jin-mo sebagai Wang Yoo (character based on King Chunghye of Goryeo)
  4. Ahn Do-gyu sebagai young Wang Yoo
  5. Ji Chang-wook sebagai Ta Hwan (Emperor Huizong)
  6. Jin Yi-han sebagai Tal Tal (Toqto’a)
  7. Baek Jin-hee sebagai Tanashiri (Danashri)

Jam Tayang Empress Ki

Mulai Senin, 23 November 2015 pukul 22.45 WIB (Trans7)

Demikianlah Empress Ki Trans7 Episode 14 menceritakan Seung Nyang sudah sembuh. Ia berterima kasih pada Dok Man karena memberinya obat. Tapi Dok Man memberitahu Seung Nyang bahwa obat itu dikirim oleh tabib istana (untuk keluarga karajaan) dan Ta Hwan sering menjenguk Seung Nyang saat Seung Nyang sakit. Ia tidak ingin hal seperti ini terjadi lagi.

Suka artikel ini? Bagikan:

Komentar

Komentar

Comments are closed.