sinetron-indonesia.10 Tips Plat Nomor Ganjil Genap Jakarta. Mulai hari ini Rabu, 27 Juli 2016 Uji coba plat nomor ganjil genap mulai diberlakukan di Jakarta. Apa itu peraturan plat nomor ganjil genap Jakarta dan bagaimana tips nyaman berkendara ketika kamu memasuki wilayah plat nomor ganjil genap? Yuks kita simak tips berikut.

Cek juga:

Trend Baru Selfiemon Selfie dengan Pokemon Go

Cara Bermain Pokemon Go Di PC

 

10 Tips Plat Nomor Ganjil Genap Jakarta

10 Tips Plat Nomor Ganjil Genap Jakarta

10 Tips Plat Nomor Ganjil Genap Jakarta

  1. Cek plat nomor kendaraan kamu (khusus mobil pribadi)
    10 Tips Plat Nomor Ganjil Genap Jakarta2
    10 Tips Plat Nomor Ganjil Genap Jakarta2
    Cek angka belakang pada plat nomor mobil kamu. Jika angkanya merupakan angka ganjil berarti kamu bisa lewat pada hari kalender ganjil juga dan sebaliknya.
  2. Buat kalender khusus ganjil genap 

    Biar kamu ngk lupa ini hari ganjil atau genap ada baiknya kamu buat sendiri kalender khusus yang sesuai dengan plat nomor mobil kamu. Misalnya plat nomor mobil kamu akhirannya ganjil, maka warnailah tanggal-tanggal ganjil dengan warna khusus, misalnya warna merah.
    10 Tips Plat Nomor Ganjil Genap Jakarta4
    Ini contoh kalender modifikasi untuk plat nomor kendaraan genap ya. Misalnya diwarnai dengan warna hijau.
    10 Tips Plat Nomor Ganjil Genap Jakarta4

  3. Hindari ruas jalan plat nomor ganjil genap

    10 Tips Plat Nomor Ganjil Genap Jakarta5
    Klo kamu memang bener-bener ngk bisa ninggalin mobil kamu, maka kamu bisa menghindari wilayah penerapan aturan ganjil genap Jakarta, diantaranya: Bundaran Patung Kuda, Bank Indonesia, Sarinah, Hotel Indonesia, Imam Bonjol, Senayan, CSW, Gatot Subroto, dan Mampang.

  4. Ubah kebiasaan jam kerja dan pulang kamu

    Jam penerapan aturan ganjil genap Jakarta ini kan di Hari Senin sampai Jumat pagi-pagi antara jam 07.00 sampai 10.00 WIB dan sore jam 16.00 sampai 20.00 WIB. Nah, kamu bisa berangkat kerja lebih pagi jam 6 pagi dah sampai kantor serta pulangnya jam 9 malam. Bukan hanya menghindari macet, tapi kamu juga pasti jadi kandidat karyawan teladan.

  5. Nebeng Temen

    Ya benar, kamu bisa kerja sama dengan teman kamu yang plat nomornya berbeda ganjil atau genap. Misalnya plat nomor kendaraan kamu ganjil nah kamu harus cari tebengan temen yang punya mobil plat nomor genap dan searah..Ingat ya..temen yang searah. Jangan sampai kamu malah nyusahin temen kamu.

  6. Gunakan transportasi umum

    Ini bisa kamu gunakan jika memang rumah kamu strategis dan banyak sarana transportasi umum juga yang bisa kamu gunakan untuk pergi ke kantor kamu. Misalnya Bus Way Transjakarta, Ojek online, atau taksi juga bisa.

  7. Pindah rumah atau kontrakan yang dekat dengan kantor

    Emang sih agak ekstrim, gara-gara ada peraturan ini kamu sampai harus pindah rumah atau kontrakan yang deket dengan kantor. Tapi ini banyak juga lho sisi positifnya, diantarana kamu ngk perlu macet-macetan di jalan dan bisa santai berangkat kerjanya.

  8. Pindah kerja di luar wilayah peraturan ganjil genap Jakarta

    Ini jugabisa kamu coba dengan mencari kerjaan baru di luar wilayah penerapan aturan ganjil genap Jakarta. Misalnya kota-kota penunjang Jakarta seperti Depok, Bekasi, Tangerang atau bisa juga di masih wilayah Jakarta tapi yang aksesnya dekat dengan rumah kamu.

  9. Ganti hari kerja ke Sabtu dan Minggu

    Ini bisa kamu coba dengan bicara dengan atasan kamu dulu. Kira-kira bisa ngk untuk ganti hari kerja ke Hari Sabtu dan Minggu. Tau kan kuliah Sabtu dan MInggu, mungkin klo kerja di Hari Sabtu dan Minggu kamu kerjanya harus 24 jam ya..Jam kerja kan 8 jam per harinya. Dengan kerja 24 jam kamu sudah setara kerja selama 3 hari lho..:)

  10. Ganti kendaraan kamu

    10 Tips Plat Nomor Ganjil Genap Jakarta7Kalo kamu emang bener-bener ngk bisa berangkat kerja tanpa mobil kamu ya solusinya kamu bisa ganti mobil kamu dengan beberapa kendaraan yang dapat kompensasi aturan ganjil genap Jakarta, diantaranya: Presiden, Wakil Presiden, tapi yang paling mungkin kamu ganti aja pakai motor ya..:)

Nah itu dia10 Tips Plat Nomor Ganjil Genap Jakarta. Mulai hari ini Rabu, 27 Juli 2016 Uji coba plat nomor ganjil genap mulai diberlakukan di Jakarta. Apa itu peraturan plat nomor ganjil genap Jakarta dan bagaimana tips nyaman berkendara ketika kamu memasuki wilayah plat nomor ganjil genap? Peraturan ini resminya akan diterapkan 30 Agustus 2016. Semoga mengurangi kemacetan di Jakarta. 🙂

Suka artikel ini? Bagikan:

Komentar

Komentar

Comments are closed.