sinetron-indonesia. Akhir-akhir ini tayangan televisi dipenuhi oleh tayangan film India maupun sinetron india terbaru. Sebut saja beberapa judul film India yang sedang tayang saat ini seperti: Mohabbatein, Anandhi, Gopi, Taphki, dan Lonceng Cinta. Sinetron India tersebut rata-rata menyuguhkan cerita cinta romantis namun banyak yang dipenuhi oleh adegan kekerasan dan sering juga jalan ceritanya berputar-putar sehingga membuat pusing penotonnya.

Baca juga:

Sinopsis Mohabbatein ANTV

Episode Anugerah Cinta Youtube Lengkap

5 Sinetron Terburuk Sepanjang Tahun 2015

5 Sinetron India Ini Membuat Pusing Penontonnya

  1. Mohabbatein
    mohabbatein

    mohabbatein

    Sinetron India dengan judul asli Ye Hai Mohabbatein ini atau dikenal di Indonesia dengan Mohabbatein merupakan salah satu sinetron India yang kini cukup banyak penggemarnya. Mohabbatein tayang di ANTV  mulai pukul 19:00 WIB sampai dengan pukul 21:00 WIB. Sempat menempati peringkat ke-6 Rating Acara TV Hari Ini di tanggal 10 November 2016. Mohabbatein merupakan sebuah sinetron India romantis yang menceritakan kisah cinta dan kehidupan Raman (Karan Patel) (seorang duda yang sudah mempunyai anak dua) dengan Ishita (Divyanka Tripathi) seorang dokter gigi yang baik hati dan penyayang anak kecil. Kehidupan rumah tangga mereka selalu di penuhi masalah seputar hak asuh anak-anak mereka, yaitu Aditya (Abhishek Verma) dan Ruhi (Aditi Bhatia) dengan ibu kandungnya Shagun (Anita Hassanandani).

    Saat ini, sinetron Mohabbatein yang tayang di ANTV sudah memasuki episode ke-87, namun tahukah kamu bahwa sinetron Mohabbatein ini mulai tayang sejak 3 Desember 2013 dan kini Mohabbatein sudah memasuki musim ke-30 dengan 976 episode. Bahkan nampak Ruhi dan Aditya sudah beranjak dewasa. Kenapa penonton dibuat pusing? Ya karena ceritanya hanya seputar yang itu-itu saja. Setelah baikan, pasti muncul lagi masalah yang sama seputar hak asuh anak-anak mereka. Ditambah lagi backsound lagu khas yang selalu diulang-ulang.

  2. Anandhi
    anandhi

    anandhi

    Sinetron India yang mempunyai judul asli Balika Vadhu (pernikahan anak) ini tayang di ANTV setiap pukul 12:00 WIb sampai 14:00 WIB. Anandhi menceritakan kisah tradisi pernikahan anak-anak di India. Mereka dijodohkan sejak kecil. Namun setelah dewasa, Anandhi (Pratyusha Banerjee) yang dijodohkan sejak kecil dengan Jagdish (Shashank Vyas) ternyata dikhianati oleh Jagdish yang akhirnya menikah dengan teman kuliahnya di fakultas kedokteran, yaitu Gauri (Anjum Farooki). Dari kelima sinetron India yang membuat pusing tersebut, menurut kami sinetron Anandhi lah yang paling bagus jalan ceritanya, karena memang sinetron India Anandhi ini mempunyai tujuan untuk menghapuskan budaya perjodohan anak-anak di India. Anandhi kini memasuki episode ke-224 dari total 2,245 episode. Pertama kali tayang di India pada tanggal 21 Juli 2008 dan berakhir 31 Juli 2016.

  3. Gopi

    gopi

    gopi

    Sinetron India yang mempunyai judul asli Saath Nibhaana Saathiya (Suamiku, tetaplah bersamaku selamanya) namun di kenal dengan judul sinetron Gopi (Giaa Manek) ini menceritakan kisah seorang wanita yang tidak berpendidikan namun sangat pintar dalam mengerjakan pekerjaan rumah tangga sehingga membuatnya dipilih sebagai menantu dari sebuah keluarga kaya, yaitu keluarga Modi. Namun, nasib Gopi ini sangat menyedihkan karena ada orang yang iri dengannya yaitu Rashi (Rucha Hasabnis). Rashi selalu menggangu pekerjaan Gopi sehingga membuat Gopi sering dimarahi oleh mertuanya Kokila (Rupal Patel). Namun, berkat kesabaran Gopi, akhirnya ia menjadi hidup bahagia di rumah itu. Sinetron India Gopi ini membuat pusing karena berkali-kali kejahatan Rashi ini selalu dimaafkan dan kesalahan dilimpahkan pada Gopi. Belum lagi sikap suaminya gopi yang bernama Ahem Modi (Mohammad Nazim) yang tak mau melihat Gopi ada di dekatnya. Tayangan sinetron India Gopi ini mengandung unsur kekerasan secara psikologis dan emosional. Jumlah total episode Gopi adalah 1,933 episode.

  4. Thapki

    thapki

    thapki

    Sinetron India Thapki ini mempunyai judul asli Thapki Pyar Ki (Cinta dan Dukungan). Mulai tayang di India pada 25 Mei 2015 dan hingga saat ini sudah mempunyai total 493 episode. Thapki menceritakan perjodohan antara Thapki (Jigyasa Singh) dengan Bihaan (Manish Goplani). Awalnya ia akan dinikahkan dengan Dhruv (Ankit Bathla), namun karena ibunya tidak setuju dan undangan sudah disebar, Thapki dinikahkan dengan Bihaan. Thapki mempunyai cacat yaitu gagap dalam berbicara dan hal inilah yang tak disukai Ibunya Bihan dan Dhruv. Cerita Thapki selalu berkisar antar percobaan pembunuhan dengan tujuan untuk menguasai harta dan selalu berputar-putar pada cerita itu-itu saja. Ditambah backsound suara yang terkesan lebay dan selalu dulang-ulang. Sebaiknya Indonesia harus punya lembaga pengawas khusus sinetron yang tayang atau yang akan tayang sehingga kebiasaan buruk yang ditularkan tidak menginfeksi masyarakat.

  5. Lonceng Cinta
    lonceng-cinta

    lonceng-cinta

    Sinetron India Lonceng Cinta mempunyai judul asli Kumkum Bhagya (Nasibku yang Membara). Tayang setiap hari di ANTV pukul 17:00 sampai 18:00 WIB. Lonceng Cinta menceritakan kisah cinta dalam sebuah rumah tangga settingan antara Pragya (Sriti Jha)  dan Abhi (Shabbir Ahluwalia). Abhi adalah bintang rok terkenal di India dan terpaksa menikahi Pragya dengan alasan untuk memenuhi keinginan adiknya, Aliya (Shikha Singh). Namun pernikahan settingan mereka tak berjalan mulus, di tengah cerita justru Abhi dan Pragya malah jatuh cinta dan membuay orang-orang yang tidak suka dengan hubungan mereka berusaha untuk memisahkannya. Yang menjadi persoalan adalah sinetron India Lonceng Cinta ini menyuguhkan berbagai cara-cara kejam untuk memisahkan seseorang diantaran penculikan, percobaan pembunuhan, fitnah keji dan semacamnya. Hal ini tentunya tida baik bagi para penonton yang sebagian besar adalah ibu-ibu rumah tangga beserta balitanya. Selain itu, lagu-lagu yang diutampilkan juga terkesan amat menggangu dan tidak pas sehingga membuat pusing orang yang menontonnya.  Jumlah episode Lonceng Cinta sebanyak 711 episode.

Nah, demikianlah 5 Sinetron India yang Membuat Pusing Penontonnya. Sebagai penonton kita harus lebih kritis dalam menonton tayangan-tayangan yang akan membawa dampak buruk bagi keluarga kita. Sinetron yang lumayan untuk ditonton adalah Anandhi karena jalan cerita dan maksud yang terkandungnya jelas untuk kebaikan.

 

 

Suka artikel ini? Bagikan:

Komentar

Komentar

Comments are closed.