sinetron-indonesia. Salah satu berita aneh unik dunia adalah saat sejumlah dokter bedah terhibur saat melakukan operasi pengangkatan tumor otak yang pertama di Brasil. Pasalnya, si pasien yang bernama Anthony Kulkamp Dias, 33, dioperasi dalam keadaan sadar dan malah menghibur dengan memainkan lagu-lagu The Beatles dengan gitarnya. Seperti dilansir dari mirror.co.uk, Anthony Kulkamp Dias adalah seorang seorang pekerja di bank dan ia mengidap penyakit kanker otak yang mengancam jiwanya.

Baca juga:

Hotel Terbesar di Dunia ada di Mekkah

layarkaca21 Sebuah Situs Download Film dan Nonton Movie Gratis

SPUD, Merubah Handphone Menjadi Komputer Desktop

Berita Aneh Unik Dunia: Pasien Ini Justru Bermain Gitar Saat Sedang Dioperasi Otaknya

anthony-kulkamp-dias

anthony-kulkamp-dias

 

Selain lagu-lagu dari grup band The Beatles, ia juga memainkan lagu-lagu Fab Four dan lagu-lagu rakyat Brasil. Dan juga ia memainkan lagu yang ia tulis untuk anaknya, Emmanuel yang lahir 15 hari setelah ia didiagnosa terdapat tumor di otaknya. “Para dokter meminta saya untuk mengulang salah satu lagu Brasil bahkan mereka meminta memainkannya sekali lagi,” kata Dias kepada situs berita Brasil G1. Hal itu merupakan sesuatu berita aneh unik dunia.

Dalam berita aneh unik dunia tersebut Anthony Kulkamp Dias pernah menjadi seorang gitaris profesional selama 20 tahun. Pertama kali gejala yang timbul adalah saat ia mulai terbata-bata dan tidak dapat mengucapkan nama mobilnya. Dias memainkan enam lagu selama prosedur operasi selama sembilan jam dengan menempatkan gitar secara seimbang di perutnya, Sementara ahli bedah tersembunyi di balik selembar kain biru operasi.

berita-aneh-unik-dunia-pria-ini-bermain-gitar-saat-dioperasi-otaknya

berita-aneh-unik-dunia-pria-ini-bermain-gitar-saat-dioperasi-otaknya

Dia didorong untuk bermain gitar selama operasi sehingga dokter bisa memantau area otak yang berhubungan dengan pidato dan motor koordinasi dan memastikan mereka tidak rusak ketika tumor telah diangkat. Dalam berita aneh unik dunia ini seorang juru bicara rumah sakit Nossa Senhora da Conceição di Santa Catarina mengatakan pasien ini “mengejutkan”.

Dr Jean Abreu Machado, direktur klinis, mengatakan prosedur telah “menantang” untuk tim operasi secara keseluruhan, tetapi terutama dokter anestesi yang memiliki tugas menjaga terjaga pasien dan bebas rasa sakit. Ini adalah ke-19 kalinya prosedur perintis telah dilakukan di rumah sakit Brasil dan dan yang pertama di mana pasien memainkan instrumen dan merupakan sebuah berita aneh unik dunia. Kini Dias telah keluar dari rumah sakit setelah 90 persen dari tumor telah diangkat.

 

 

Suka artikel ini? Bagikan:

Komentar

Komentar

Comments are closed.