sinetron-indonesia. Pengalaman tak menyenangkan dialami oleh seorang pria asal Selandia Baru yang bernama Richard Lee ini. Menjadi sebuah berita unik karena saat ia ingin memperbaharui paspornya ia ditolak dengan alasan matanya tertutup. Pria keturuan Asia ini memang diketahui mempunyai mata yang sipit sehingga sistem komputer pembuatan paspor tidak dapat mendeteksi matanya tersebut dan menganggap  matanya terpejam sehingga fotonya ditolak.

Baca juga

Mantap Berhijab, Rina Nose Kebanjiran Rezeki

Bentuk Tulisan 4 Huruf Ini Bisa Menebak Karakter Manusia

Pencuri Ini Menyamar Jadi Manekin

Meski Sudah Melek, Pria Ini Mata Pria Ini Masih Dianggap Terpejam

berita-unik-pria-ditolak-bikin-paspor-gara-gara-matanya-sipit

berita-unik-pria-ditolak-bikin-paspor-gara-gara-matanya-sipit

Richard Lee adalah seorang mahasiswa teknik yang berusia 22 tahun. Ia diketahui sedang mengurus perpanjangan paspor di Departeman Urusan Internal Selandia Baru. Dalam berita unik ini, diketahui bahwa sistem yang berjalan otomatis tersebut menolak foto yang dikirimkan Richard karena dianggap matanya selalu terpejam. Meskipun jelas ia berpose dengan membuka matanya.

Lee mengatakan pada berita unik ini bahwa dirinya tidak menyimpan dendam mengenai hal itu, teknologi pengenalan wajah itu relatif baru dan memang ia menyadari matanya terlalu kecil sehingga mungkin terjadi kesalahn pembacaan data. Salah seorang pegawai pemerintah mengatakan bahwa ada sekitar 20 persen foto yang diserahkan secara online dan  ditolah dengan berbagai alasan. Namun sebagian besar karena masalah mata yang terpejam.

richard-lee

richard-lee

Namun kini Lee sudah berhasil membuat paspor barunya. Dalam berita unik ini setelah diusut, ternyata foto yang ia kirimkan pertama kali kurang pencahayaan di daerah matanya yang sipit tersebut sehingga sistem membaca mata Lee terpejam.

Suka artikel ini? Bagikan:

Komentar

Komentar

Comments are closed.