sinetron-indonesiaCuma Ada di Indonesia “Ojek Palang” . Dari namanya saja sudah unik ya? Coba perhatikan dimana para penumpang ojeknya duduk.

Cuma Ada di Indonesia Ojek Palang

Cuma Ada di Indonesia Ojek Palang

Dikutip dari regional.kompas.com  Tukang ojek di Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, terbilang berbeda dengan ojek pada umumnya. Sebagian dari mereka tidak hanya memuat penumpang manusia, tapi juga kayu. Khusus untuk membawa kayu, tukang ojek ini memang membutuhkan nyali yang besar.

Seperti yang dilakukan Engkus Kusnadi, salah seorang tukang ojek asal Kampung Mekarwangi, Desa Linggalaksana, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya. Ia mengaku harus ekstra hati-hati saat mengangkut kayu dengan mengunakan sepeda motor modifikasi di jalan tanah yang terjal dengan tanjakan dan turunan curam.

Cuma Ada di Indonesia Ojek Palang

Cuma Ada di Indonesia Ojek Palang

Nah, penasaran dengan total penumpang ojek palang ini? Yuk kita hitung sama-sama. Penumpang di sebelah kiri sekitar 3 orang, sebelah kanan 3 orang, dan yang di depan dan belakang tukang ojeknya ada 3 orang. Totalnya 9 orang penumpang. Wow!

Menurut Kusnadi, di daerah itu, tukang ojek kayu atau disebut ojek palang, merupakan salah satu pekerjaan yang menjanjikan karena penghasilannya lebih besar daripada ojek biasa.

“Setiap hari saya bisa mendapatkan upah antara Rp 150 ribu sampai Rp 250 ribu, tergantung dari jarak dan medan yang ditempuh,” ujar Engkus.

“Saya sudah empat tahun menekuni pekerjaan ini. Awalnya saya ojek biasa, tapi karena sepi penumpang dan beberapa langganan memiliki sepeda motor, saya beralih menjadi ojek kayu,” lanjutnya.

Video Ojek Palang

sumber video: https://www.facebook.com/Selamat-Pagi-Indonesia-1525628677730112/

Suka artikel ini? Bagikan:

Komentar

Komentar

Comments are closed.