Ciri Wanita Yang Diberkahi Menjadi Istri

Ciri Wanita Yang Diberkahi Menjadi Istri (foto: annamis photography)

sinetron-indonesiaIni Ciri Wanita Yang Diberkahi Ketika Menjadi Istri. Sering kali kehidupan setelah menikah jauh dari harapan yang di cita-citakan bersama. Bagi para pria kami berikan ciri-ciri wanita yang akan membuat nyaman kehidupan berumah tangga.

Ini Ciri Wanita Yang Diberkahi Ketika Menjadi Istri

  1. Mudah ketika mengkhitbah atau meminangnya.

    Jika wanita dan keluarganya mengetahui bahwa anda adalah pria taat, dan menerima anda dengan mudah, maka sebenarnya Dialah wanita yang akan diberkahi Allah.

    Hal ini dijelaskan dalam Hadist Riwayat Ahmad dan Hasan berikut ini.

    “Sesungguhnya di antara tanda keberkahan istri adalah mudah meminangnya.” (HR. Ahmad; hasan)

    “Jika seseorang yang agama dan akhlaknya kalian ridhai datang meminang putri kalian, maka nikahkanlah dengannya. Jika kalian tidak melakukannya, maka akan menjadi musibah di bumi dan kerusakan yang nyata” (HR. Tirmidzi; hasan)

  2. Mudah atau Ringan Maharnya

    Tidak jarang kaum lelaku yang tadinya berniat untuk melamar wanita pilihannya terbentur persoalan mahar ini. Seharusnya orang yang ingin menikah itu dimudahkan, bukan dipersulit.
    “Sesungguhnya di antara tanda keberkahan istri adalah mudah meminangnya dan mudah/ringan maharnya” (HR. Ahmad; hasan)

    Mahar merupakan pemberian wajib seorang pria kepada wanita yang akan dijadikan istrinya. Namun dalam kepercayaan tertentu, wanita dan keluarga membebankan mahar yang sulit kepada calon suaminya.

  3. Mudah Memiliki Anak

    Tanda ini bisa dilihat setelah keduanya menikah. Namun tanda-tandanya bisa dilihat dengan memperhatikan bagaimana keturunan dari keluarga besarnya.

    Jika ia memiliki beberapa saudara kandung, ibunya juga memiliki banyak saudara kandung, ayahnya juga memiliki banyak saudara kandung, paman dan bibinya juga punya banyak anak, insya Allah ia termasuk dalam tanda ini.

    Namun jika ada wanita yang tidak memiliki banyak anak bukan karena pilihannya, maka bukan berarti wanita tersebut celaka akibat tanda ini.

    Namun memang muslimah yang melahirkan banyak anak memang merupakan salah satu keberkahan tersendiri. Sebab Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menganjurkan umatnya untuk memperbanyak keturunan. Beliau bersabda:

    “Nikahilah wanita yang subur dan penyayang. Karena aku akan berbangga dengan banyaknya ummatku di hadapan para Nabi pada hari Kiamat.” (HR. Ahmad; shahih lighairihi).

Demikianlah Ini Ciri Wanita Yang Diberkahi Ketika Menjadi Istri. Sering kali kehidupan setelah menikah jauh dari harapan yang di cita-citakan bersama. Bagi para pria kami berikan ciri-ciri wanita yang akan membuat nyaman kehidupan berumah tangga.

Suka artikel ini? Bagikan:

Komentar

Komentar

Comments are closed.