sinetron-indonesia. Tragedi Chapecoense menyisakan duka begitu mendalam bagi keluarga korban dan dunia sepak bola internasional. Bahkan beberapa bintang sepak bola dunia tertutama yang berasal dari Brasil mengucapkan duka cita dan bela sungkawa terhadap para korban dan keluarga. Namun, dibalik itu semua ada 6 orang yang Selamat dari Tragedi Chapecoense ini. Salah satunya mengatakan bahwa ia selamat karena tidak panik dan mengikuti prosedur keselamatan pesawat terbang.

Baca juga:

Berita Aneh dan Unik Dunia: Wow Ada Sarang Semut di dalam Kepala Anak Ini

Saat Diangkat Tumor Otaknya, Pria Ini Justru Bermain Gitar

Hotel Terbesar di Dunia Ada di Mekkah

Mengikuti Prosedur Keselamatan Membuat Mereka Selamat dari Tragedi Chapecoense

foto-terakhir-tim-sepakbola-chapecoense

foto-terakhir-tim-sepakbola-chapecoense

“Mereka berdiri dan berteriak ketika pesawat mulai crash. Aku hidup karena aku meringkuk seperti posisi janin.” Anggota kru menggambarkan saat-saat terakhir menakutkan dari penerbangan Kolombia tersebut. Ia menjelaskan detik-detik jatuhnya pesawat jet tersebut bersama 5 korban lain yang selamat. Dalam tragedi Chapecoense, Erwin Tumiri mengatakan penumpang yang ketakutan meninggalkan kursi mereka dan mulai berteriak karena pesawat CP-2933, dipicu oleh masalah listrik lalu mulai menurun ke sebuah gunung.

Dia mengatakan dia adalah salah satu dari hanya enam yang bertahan hidup dari Tragedi Chapecoense yang menewaskan 71 orang tim sepak bola Chapecoense kecuali tiga anggotanya  – karena dia mengikuti prosedur keselamatan.

Korban kedua yang selamat dari Tragedi Chapecoense adalah pramugari Ximena Suarez. Ia mengatakan: “Saya tidak ingat lagi pada saat ini.” jelasnya, menurut laporan Deportes RCN. Ia juga mengatakan kepada tim penyidik bahwa semua lampu mati saat jet mulai jatuh.

tragedi-chapecoense

tragedi-chapecoense

Selanjutnya yang selamat dari Tragedi Chapecoense adalah gelandang tim sepak bola Alan Ruschel, 27, dan Helio Neto, 31 serta penjaga gawang Jackson Follmann, 24. Mereka bertiga ditemukan selamat di lokasi kecelakaan.

Korban terakhir yang selamat dari tragedi Chapecoense adalah wartawan Rafael Valmorbida yang bekerja untuk Capital Radio Barat Chapeco dan memiliki 20 tahun pengalaman. Neto menderita trauma di kepala, dada dan paru-paru, serta luka terbuka berlutut. Neto dan Valmorbida masih dalam kondisi kritis namun sudah stabil, menurut keterangan Dr. Guillermo Molina. Menurut salah seorang relawan yang membantu evakuasi korban,Santiago Campuzano saat diselamatkan Alan Ruschel sempat mengatakan: “Keluargaku, teman-temanku, dimana mereka?

Suka artikel ini? Bagikan:

Komentar

Komentar

Comments are closed.