Twitter Bina Marga DKI

Twitter Bina Marga DKI

sinetron-indonesia. Jalan Rusak? Lapor via @BinaMargaDKI. Pagi-pagi sekali kami melihat akun twitter @TMCPoldaMetro memposting status “Bila menemukan jalan rusak di wilayah DKI Jakarta, foto & detail laporkan:

Akun twitter @BinaMargaDKI adalah akun resmi Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta. Telp: 021-3844444 / 021-3843250. Dinas Bina Marga memiliki tugas untuk memberikan pelayanan infrastruktur bina marga kepada masyarakat Provinsi DKI Jakarta meliputi pemeliharaan, peningkatan, dan pembangunan jalan, trotoar dan saluran tepi serta tali-tali air.

Mengingat DKI Jakarta wilayahnya cukup luas, kini warga DKi bisa langsung melaporkan kondisi jalan rusak langsung ke Bina Marga DKI. Cukup ambil foto jalan rusak beserta alamat lengkapnya kemudian posting di twitter dengan mention @BinaMargaDKI.

Jalan Rusak? Lapor via @BinaMargaDKI

Berikut ini ruang lingkup Dinas Bina Marga DKI:

  1. Pemeliharaan, Peningkatan dan Pembangunan Jalan dan Jembatan
  2. Pemeliharaan, Peningkatan dan Pembangunan Trotoar
  3. Pemeliharaan, Peningkatan dan Pembangunan Drainase Jalan dan Tali Air

Selain itu, Dinas Bina Marga DKI juga mempunyai VISI: Mewujudkan Prasarana Bidang Bina Marga Yang Handal Untuk Jakarta Baru Yang  Modern, dan Tertata Rapi dan MISI

  1. Menyediakan Prasarana Infrastruktur Bina Marga Yang Mantap dan Berkelas Internasional
  2. Meningkatkan Kualitas Jalan, Jembatan, Simpang dan Jalan Tidak Sebidang Serta Kelengkapan Prasarana Jalan
  3. Mendorong Peran Serta Masyarakat Jasa Kostruksi  Yang Profesional Dalam Membangun Prasarana Bina Marga Yang Handal 

Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta berlamat di Jl. Taman Jatibaru No. 1 Jakarta Pusat Telp / Fax: (021) 3840236 /(021) 3849626

Pagi ini kami melihat sudah ada hasil perbaikan jalan yang rusak tersebut. Namun tidak dijelaskan lokasi jalannya. Tapi ada keterangan antara kondisi jalan kemarin dan kondisi jalan saat ini yang sudah diperbaiki.

Ini dia foto-fotonya:

Jalan Rusak? Lapor via @BinaMargaDKI

Jalan Rusak? Lapor via @BinaMargaDKI

Untuk saat ini mungkin baru tersedia di DKI Jakarta. Jika kamu mau mencoba lapor silahkan saja mention @BinaMargaDKI dan sertakan foto jalan berserta lamat lengkapnya. Semoga kedepannya setiap daerah di Indonesia bisa menerapkan metode seperti ini agar setiap permasalahan yang menyangkut kebutuhan publik bisa terpenuhi dengan segera.

Suka artikel ini? Bagikan:

Komentar

Komentar

Comments are closed.