Kisah Inspiratif Pak Kusrin Perakit TV Lulusan SD

Kisah Inspiratif Pak Kusrin Perakit TV Lulusan SD

sinetron-indonesiaKisah Inspiratif Pak Kusrin Perakit TV Lulusan SD yang jenius. Ia bernama lengkap Muhammad Kusrin asal Karang Anyar, Jawa Tengah. Keahlian Pak Kusrin dalam bidang elektronik memang tidak diragukan lagi. Terbukti ia mampu membuat televisi rakitan dan sudah berjumlah lebih dari 116 buah.

Belakangan Pak Kusrin ditangkap aparat karena dianggap televisi rakitannya tidak sesuai dengan standar SNI. Maret tahun lalu, dirinya ditangkap oleh polisi karena menjual televisi rakitannya sendiri tanpa sertifikat SNI. Kusrin dianggap melanggar Undang-Undang No 3/2014 Tentang Perindustrian serta Perubahan Permendagri tentang Pemberlakuan Barang Standard Nasional Indonesia (SNI).

Pemusnahan sejumlah televisi milik Pak Kusrin itu mengakibatkan kerugian finansial bagi Kusni sebesar Rp. 56 Juta. Pak Kusrin ditangkap Polda Jawa Tengah pada Maret 2015. Hal ini mengakibatkan usahanya terhenti total. Hingga saat Pak Kusrin ditangkap, usaha rakit TV-nya itu sudah bisa mempekerjakan hingga 32 orang.

Pemusnahan TV rakitan Pak Kusrin

Pemusnahan TV rakitan Pak Kusrin (foto: kapanlagi.com)

Netizen bereaksi dengan menggalang dukungan terhadap Pak Kusrin Sang Perakit TV melalui petisi di change.org agar orang-orang seperti dirinya harusnya dibina, bukan dibinasakan.

Setelah lebih dari 30 ribu lebih dukungan tanda tangan untuk Pak Kusrin, akhirnya kasus Pak Kusrin bisa diselesaikan dengan jalan damai. Untuk menghindari permasalahan di masa depan, kini Pak Kusrin sudah mempunyai sertifikat SNI untuk produk TV rakitannya.

Pak Kusrin saat menerima sertifikat SNI di Jakarta (19/1/2016)

Pak Kusrin saat menerima sertifikat SNI di Jakarta (19/1/2016) (foto: kompas.com)

Kini setelah semua masalah hukum selesai Pak Kusrin kembali menjalani aktifitasnya seperti biasa dengan merakit tv murah untuk rakyat.

Pak Kusrin Memulai Usaha TV Rakitannya Kembali. (foto: kompas.com)

Pak Kusrin Memulai Usaha TV Rakitannya Kembali. (foto: kompas.com)

Demikianlah Kisah Inspiratif Pak Kusrin Perakit TV Lulusan SD yang jenius. Ia bernama lengkap Muhammad Kusrin asal Karang Anyar, Jawa Tengah. Keahlian Pak Kusrin dalam bidang elektronik memang tidak diragukan lagi. Terbukti ia mampu membuat televisi rakitan dan sudah berjumlah lebih dari 116 buah.

Suka artikel ini? Bagikan:

Komentar

Komentar

Comments are closed.