sinetron-indonesia.comPekerjaan Unik Yang Menantang. Ada banyak pekerjaan di dunia ini, tapi apakah anda pernah membayangkan untuk melakukan beberapa pekerjaan unik yang menantang berikut ini?

  1. Pekerjaan Sebagai Penjaga Istana Buckingham

    Pekerjaan Sebagai Penjaga Istana Buckingham

    Pekerjaan Sebagai Penjaga Istana Buckingham

    Siapa yang tidak mengetahui Istana Buckingham yang merupakan kediaman utama dari kerajaan Inggris. Dan pekerjaan menjadi penjaga istana ini disebut sebagai salah satu pekerjaan menantang di dunia. Hal tersebut dikarenakan selain harus berdiri sepanjang hari adalah sejumlah peraturan yang tidak boleh dilanggar oleh penjaga Istana Buckingham.

    Diantaranya, tidak boleh tertawa, tidak boleh menunjukkan sedikitpun emosi, dan tidak boleh memberikan respon kepada para wisatawan yang datang mendekati meskipun para wisatawan tersebut dengan sengaja menjahili dan menggangu mereka. Para penjaga istana ini dikenl sebagai sosok yang serius dan kaku. Selain itu, seperti profesi petugas keamanan lainnya penjaga istana ini pun harus selalu terlihat rapi.

    Dikemukakan bahwa sebelum melakukan tugas berjaga, pasukan penjaga ini menghabiskan waktu berjam-jam untuk memastikan bahwa seragam yang mereka kenakan rapi dan teratur. Jika mendaoat satu kesalahan saja, maka mereka akan beresiko untuk mendapat hukuman tambahan untuk berjaga. Namun mereka juga manusia biasa yang dapat melakukan kesalahan walaupun dituntun sempurna dalam bertugas. Salah satu contohnya adalah kejadian saat salah satu penjaga terpeleset dan jatuh yang terjadi sekitar beberapa bulan lalu.

    Dalam setiap harinya pergantian pasukan jaga berlangsung sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Ribuan wisatawan dari mancanegara sudah menanti prosesi pergantian pasukan ini di sekitar pukul 10.00 pagi dan mencari posisi yang strategis untuk mengabadikannya.

  2. Pembersih Selokan Bawah Tanah

    Pembersih Selokan Bawah Tanah

    Pembersih Selokan Bawah Tanah

    Seorang pembersih selokan harus membersihkan pipa saluran air yang mampet karena kotoran atau sampah. Ini bukanlah pekerjaan yang mudah. Membutuhkan keberanian dari pelaku pekerjaan ini karena bekerja di tempat gelap, basah dan tentu saja bau yang tak sedap. Pekerjaan menjadi semakin sulit karena upah yang didapatkan tidak seberapa.

    Adalah Ramesh Cagu seorang pria yang bekerja di departemen sanitasi Kalkuta, India. Ia bertugas membersihkan selokan kota secara teratur dimana dirinya harus rela masuk ke dalam lubang sedalam 7 meter untuk membersihkan kotoran yang sudah menumpuk. Ia pun membersihkan dengan cangkul dan bor dari baja. Lubang pun cukup sempit untuk ukuran manusia dewasa. Saat keluar  dari lubang tubuh Ramesh sudah dipenuhi bau kotoran. Disinyalir bahwa ia menjalani pekerjaan ini selama belasan tahun terakhir dengan menerima pendapatan sebesar 100 dollar Amerika atau sekitar 1,4 juta rupiah per bulannya.

  3. Ilmuan atau Peneliti Nyamuk

    Ilmuan atau Peneliti Nyamuk

    Ilmuan atau Peneliti Nyamuk

    Para ilmuan memerangi malaria dengan mempelajari kebiasaan nyamuk dalam menggigit dan cara mereka menyebarkannya. Para peneliti tersebut harus merelakan tubuh mereka untuk digigit dan memasukkan nyamuk yang sedang menggigit tubuh mereka dala suatu tempat. Hal ini dikarenakan nyamuk-nyamuk malaria ini terbilang pintar tidak mudah terperangkap jebakan nyamuk.

     

    Para ilmuan rela membiarkan diri mereka digigit nyamuk yang bernama anopheles darlingi ini. Tidak hanya sekali dua kali gigitan mereka harus rela digigit sebanyak kurang lebih ribuan kali oleh 500 nyamuk untuk membedakan nyamuk biasa dan nyamuk malaria. Salah seorang peneliti senior berkorban untuk menjadi santapan makan malam nyamuk selama dua kali seminggu.

    Pada suatu malam ia pernah menangkap 500 nyamuk anopheles dalam waktu 3 jam. Dan dalam rentang waktu 3 jam tersebut jumlah gigitan yang ia terima adalah sekitar 3 ribu gigitan atu rata-rata 17 gigitan per menit. Wah, sangat beresiko bukan?

  4. Pengontrol Makanan Kucing

    Pengontrol Makanan Kucing

    Pengontrol Makanan Kucing

    Adalah John Hampson seorang pria yang menjalani pekerjaan ini dimana setiap hari harus menjalani beberapa tahap tes guna menentukan kualitas makanan kucing. Tahap yang pertama adalah mencium aroma makanan atau memastikan makanan kucing tersebut masih segar atau tidak. Tahap kedua memasukkan tangan higga siku ke dalam tumpukan makanan kucing untuk memastikan masih ada duri atau tulang yang tersisa atau tidak. Kemudian tahap ketiga adalah mencicipi makanan kucing tersebut untuk menguji rasa makanan sudah tepat atau belum.

Demikianlah Pekerjaan Unik Yang Menantang. Ada banyak pekerjaan di dunia ini, tapi apakah anda pernah membayangkan untuk melakukan beberapa pekerjaan unik yang menantang berikut ini?

Suka artikel ini? Bagikan:

Komentar

Komentar

Comments are closed.